SMARTPHONES

Menikmati Ramen Ditemani Gadis Cantik

Nissin Food Products merilis produk cup noodles baru yang dapat dinikmati bersama gadis-gadis cantik pada tanggal 20 September 2016. Jika pembeli mengarahkan ponsel mereka dan menggunakan aplikasi khusus ke bungkusan cup noodle “Nissin Raoh”, maka gadis antropomorphis akan muncul. Mereka akan menemani pembeli saat mereka menunggu ramen mereka siap dan bahkan ikut makan bersama. Fitur augmented reality (AR) di aplikasi “Aug” buatan Knowledge Work ini mensimulasikan teman makan ramen yang imut.

ramen-girls

Nissin Raoh membanggakan produk mereka dengan kata-kata “lima menit dalam air panas, tiga menit memakannya, jadi hanya delapan menit yang dibutuhkan untuk benar-benar jatuh cinta”. Ketika pembeli membuka bungkusan cup noodle ini sambil menyalakan kamera aplikasinya, maka gadis 2.5 dimensi akan muncul. Dalam waktu delapan menit yang dibutuhkan untuk menghabiskan cup noodle mereka, pembeli juga dapat menikmati gadis-gadis ini melakukan perbincangan dan menghabiskan mie mereka di samping pembeli.

Karakter CG (computer graphics) ini mampu berekspresi layaknya manusia dan menampilkan teks sesuai dengan dialog mereka. Untuk suaranya, sang pembuat menggunakan teknik “binaural recording” dimana para pengisi suaranya merekam dialog mereka sesuai dengan kondisi saat memasak dan memakan ramen.

Varian cup noodles ini terdiri dari lima rasa yang masing-masing dipersonifikasikan kedalam lima gadis bersaudara.

  • majikoi2_2Hatsumi Mendo: Rasa babi panggang kecap (Pengisi suara: Maaya Uchida)

Mahasiswi tingkat empat yang baru saja selesai mencari kerja. Dia sangat peduli namun tetap tegas terhadap adik-adik perempuannya. Kadang-kadang dia akan menyemangati dirinya sendiri dengan kata-kata inspiratif, tidak menyadari kehadiran seseorang yang makan bersamanya.

  • majikoi3_2Tsugumi Mendo: Rasa miso kaya aroma (Pengisi suara: Saori Hayami)

Mahasiswi tahun pertama berusia 20 tahun. Gadis menarik dengan “proporsi yang menarik” namun memiliki moral yang tegas. Dia sangat pandai untuk urusan mencari nafkah tetapi juga pandai memanfaatkan kebaikan orang lain.

  • majikoi4_2Minami Mendo: Rasa kaldu ayam asin (Pengisi suara: Aya Suzaki)

Gadis SMA berusia 17 tahun. Belakangan ini, dia sedang dalam tahap “tsun” tetapi tidak terlalu “dere”. Dia adalah pekerja keras yang sangat membenci kekalahan namun Minami juga memiliki sisi lain yang suka mencari muka dengan Tsumugi.

  • majikoi5_2 majikoi6_2Si Kembar Karute & Shino Mendo: Rasa tonkatsu tuna dan tonkatsu seafood dengan kecap (Pengisi suara: Risae dan Satsumi Matsuda)

Kedua saudara kembar ini berusia 15 tahun dan duduk di bangku SMP. Karute akan berteriak-teriak dengan penuh semangat tetapi perasaannya sangat mudah tersakiti dan dia akan menangis apabila dia kehilangan satu follower saja di Twitter. Karena kecantikan Shino, semua tetangga berasumsi bahwa mereka adalah anak kelima, namun pada kenyataannya mereka adalah gadis tangguh tanpa “dua sisi” di kepribadian mereka.

Proyek augmented reality lainnya yang sedang direncanakan adalah “gabungan anime dan games yang belum pernah terjadi sebelumnya” yaitu proyek aplikasi Augmented Reality Girls Trinary (Kakucho Shojo-Kei Trinary) besutan Toei Animation.

Source: AnimeNewsNetwork

About the author

Lundy Adinta Rachman

Hajimemashite !
I'm just an ordinary writer who loves gaming and all Japanese kinda things. You can contact me on LINE and Twitter @lundyadinta, my Facebook at Lundy Adinta Rachman, or simply click on one of the icon below . .
Yoroshiku onegaishimasu !

Leave a Comment