ANIME

Kimi No Na Wa Menduduki Peringkat Satu Box Office Jepang

kimi no nawa

Kimi no Na wa mendapatkan 1,277,960,000 yen atau sekitar 166 miliar rupiah hanya dalam tiga hari penayangan filmnya di bioskop semenjak akhir Jumat. Tidak hanya itu, pada twitter resmi dari Kimi no Na wa mengatakan bahwa filmnya mendapat peringkat pertama di akhir minggu dengan menjual 688,000 tiket atau sekitar 930 juta yen. TOHO memprediksi film ini akan mendapatkan 6 miliar yen.

Film ini akan tayang dibeberapa bioskop di Dunia, salah satunya adalah Los Angeles pada 3 Juli bersamaan dengan Anime Expo disana dan juga 85 negara dan benua.

Film ini menceritakan mengenai keajaiban cinta antara Mitsuha dan Taki. Mitsuha merupakan siswi sekolah tinggi yang tinggal di kota kecil yang terletak jauh di pegunungan. Ayahnya merupakan walikota dan jarang berada di Rumah, sehingga ia hanya tinggal bersama dengan adik perempuannya yang masih SD dan neneknya. Mitsuha memiliki kepribadian yang tulus, namun ia tidak suka dengan adat dan aturan dari keluarga kuil Shinto, dan ia juga tidak menyukai Ayahnya yang mengikuti pemilu. Dia hanya dapat meratapi hasibnya tinggal disebuah rumah yang membuatnya tidak bebas, dan ia merindukan hidup yang indah di Tokyo. Taki seorang siswa yang tinggal di pusat kota Tokyo. Dia menghabiskan waktu bersama teman-temannya, bekerja paruh waktu disebuah restoran Itallia, dan sangat tertarik dengan arsitektur dan seni rupa. Suatu hari, Mitsuha bermimpi bahwa ia menjadi seorang pemuda dan Taki pun bermimpi bahwa ia memjadi siswi SMA disebuah kota di Gunung yang ia tak pernah kunjungi.

Stevanus Kevin Santana, seorang mahasiswa Indonesia yang sedang belajar disana, ia sudah menyaksikan Kimi no Na wa. Ia mengatakan bahwa film ini memiliki visual beserta soundtrack yang sangat bagus. Namun yang disayangkan, dalam film ini terlihat banyak phase yang terlalu cepat dan jadi berkesan lompat-lompat.

Saat ini, film Kimi no Na wa berhasil menyingkirkan beberapa film, seperti Shin Godzilla, Aozora Yell dan One Piece Film Gold.

Sumber: animenewsnetwork

About the author

Reisha Pahlevi

Ibni Reisha Pahlevi - 4 Mei 1993 - Tertarik dengan TCG, Board Game, dan Anime

Leave a Comment