RECENT EVENT

Indonesia Comic Con 2016: Hiroshi Fujioka, Kamen Rider Ichigo & Giving Back to the Society

Acara Indonesia Comic Con 2016 yang digelar di Jakarta Convention Center, 1-2 Oktober 2016 menghadirkan sebuah kejutan untuk para pengunjungnya. Di Empire Stage pukul 2.15 siang, aktor kawakan papan atas asal Jepang Hiroshi Fujioka tampil menyapa para penggemarnya. Hiroshi Fujioka merupakan pemeran Takeshi Hongo dalam serial Kamen Rider pertama pada tahun 1971. Hiroshi Fujioka datang ke acara ini untuk memperkenalkan program kegiatan sosialnya ke pengunjung Indonesia Comic Con.

Hiroshi Fujioka melakukan debutnya pada tahun 1965 melalui film Shochiku. Setelah itu beliau lebih dikenal sebagai sang pahlawan Kamen Rider setelah membintangi tayangan tersebut tahun 1971. Saat ini beliau sudah berusia 70 tahun dan sibuk menjalankan kegiatan sukarela ke beberapa negara untuk membantu anak-anak.

DSC_0411

Udonsay / LAR

Beliau menyatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang super. Datang ke Indonesia sangat berkesan bagi beliau karena menurutnya orang-orang Indonesia sangat ramah, bersahabat dan sopan santunnya tinggi.

Ketika beliau ditanyakan pendapatnya mengenai film Kamen Rider yang ke-45 yang bisa dikatakan adalah kemunculan pertama Kamen Rider setelah sekian lama, beliau menuturkan bahwa Kamen Rider adalah pahlawan yang kekal dan abadi. Dia ingin menyampaikan pada dunia bahwa Kamen Rider adalah pahlawan cinta, keadilan, keberanian dan mimpi.

DSC_0435 (2)

Udonsay / LAR

Latar belakang Hiroshi Fujioka adalah seorang samurai. Sejak kecil beliau sudah hidup dan akrab dengan bela diri karena kedua orang tuanya merupakan ahli bela diri. Jadi ajaran mereka sudah menjadi gaya hidup turun temurun dalam keluarganya. Itu yang menjadi alasan beliau untuk menjadi samurai dan aktor. Hiroshi juga menceritakan bahwa kehidupannya didasari oleh semangat seorang bushido. Hiroshi merasa harus mengutamakan rasa kasih sayang dan saling melindungi. Itulah yang menjadikan landasan kuat seorang Hiroshi Fujioka.

Beliau baru saja menyelesaikan salah satu proyek yang berjudul Sanada Maru. Selain itu beliau juga mendapat tawaran dari Amerika untuk membuat film baru serta ada juga tawaran untuk drama seri dari Jepang.

DSC_0434 (2)

Udonsay / LAR

Saat ini beliau sedang sibuk menjalani sebuah proyek sukarelawan dan baru saja mengunjungi salah satu panti asuhan di Indonesia. Bagi beliau, anak-anak adalah masa depan dari dunia ini. Beliau merasa senang dan bersemangat saat bertemu dengan anak-anak serta memandang bahwa anak-anak adalah harta karun dunia dan akan menjalani masa depan yang cerah tanpa batas dimanapun.

Dalam nama Hiroshi Fujioka, terdapat sebuah tanda “koma” di bagian belakang. Di Jepang, hal tersebut artinya adalah mikansei atau belum matang dan sempurna. Beliau merasa dirinya sendiri belum sempurna dan masih harus banyak memperbaiki diri. Jadi tanda koma tersebut adalah sebagai refleksi untuk memperbaiki diri. Hiroshi Fujioka menganggap dirinya adalah seorang petualang yang selalu membawa “sesuatu” kemana-mana, yaitu Bushido Spirit.

DSC_0439 (2)

Udonsay / LAR

About the author

Lundy Adinta Rachman

Hajimemashite !
I'm just an ordinary writer who loves gaming and all Japanese kinda things. You can contact me on LINE and Twitter @lundyadinta, my Facebook at Lundy Adinta Rachman, or simply click on one of the icon below . .
Yoroshiku onegaishimasu !

Leave a Comment