FESTIVAL

Godzilla VS Evangelion Menarik Perhatian Di WonderFest 2016

Wonder Festival atau biasa disebut WonderFes, merupakan acara yang diadakan dua kali dalam satu tahun, yaitu pada saat musim panas dan musim dingin. WonderFes berbeda dengan acara Comic Market. WonderFest lebih menunjukan hasil-hasil sculpture, pembuatan garage kits, statue, dan figure. Sama seperti Comic Market, barang-barang disana dijual terbatas atau bahkan hanya menjadi display contoh untuk nanti diterbitkan.

Dalam WonderFest tahun 2016, kehebohan terdapat pada booth Godzilla x Evangelion. Pada booth tersebut terlihat patung seekor Godzilla yang sangat besar. Patung tersbeut bersekala 1/60 dan terbuka untuk dibeli dengan harga 993,600 yen.

redsc08107

Di balik patung Godzilla yang besar tersebut terdapat artwork dan merchandise yang dibuat semenjak lelucon pada bulan April mengenai crossover Eva dan Godzilla.

Kegilaan tidak berhenti sampai disana, staff di belakang Evangelion x Godzilla sudah membuat Mash-Up, artist bernama Nanakomado Anno menggambar Asuka dengan plugsuit yang sudah bercampur dengan Godzilla.

eva_vs_godzilla_08_a_01_16s

Desain Asuka tersebut tersedia dalam bentuk T-Shirt, sticker, gantungan ID card, dan acrylic stand. Figure untuk Asuka ini juga sedang direncanakan.

Tidak cukup sampai di Asuka saja. Alumni dari team Metal Gear, Yoji Shinkawa juga menciptakan “NERV-made Anti-G Weapon” yang berbentuk seperti produk masal Evangelion dikombinasikan dengan warna dari Godzilla.

NERV-made Anti-G Weapon

Awalnya, desain ditampilkan pada WonderFest dan Twitter milik senti_terio. Namun hal ini mengakibatkan Sen-Ti-Nel akan membuat figure dari desain tersbut. Belum ada konfirmasi untuk tanggal risil dari figure ini.

Sampai saat ini, crossover dengan Hideaki Anno sudah mencakupi figure Evangelion Unit-01 dengan warna Burning Godzilla dari film Godzilla vs Destoroyah, Unit-01 dengan warna Godzilla biasa, Artwork yang digambar oleh artis-artis terkenal.

FUNimation sudah mengumumkan akan meluncurkan film Shin Godzilla di Amerika Utara, Amerika Tengah,  Amerika Selatan, dan Caribbean pada akhir 2016.

Sumber: animenewsnetwork

About the author

Reisha Pahlevi

Ibni Reisha Pahlevi - 4 Mei 1993 - Tertarik dengan TCG, Board Game, dan Anime

Leave a Comment