ANIPEDIA

Film Sword Art Online Ordinal Scale Ditayangkan di Amerika Tahun Depan

Aniplex Amerika mengumumkan pada hari Selasa (6/12) lalu bahwa film anime Sword Art Online: Ordinal Scale akan ditayangkan di bioskop Amerika tanggal 9 Maret 2017. Eleven Arts akan mendistribusikan filmnya. Penayangan akan dilakukan dalam bahasa Jepang dengan subtitle Inggris. Lokasi bioskop serta waktu penayangannya akan diumumkan dikemudian hari.

Sebelum perilisan, Aniplex Amerika akan menyelenggarakan event perdana di Hollywood, California tanggal 1 Maret 2017.

Aniplex mendeskripsikan ceritanya:

Tahun 2022, dunia virtual reality dikejutkan dengan kedatangan penemuan baru dari programmer jenius, Akihiko Kayaba, yang dinamakan NerveGear. Alat ini merupakan alat dengan sistem full-dive pertama dimana pemain bisa terjun langsung kedalam game. Dengan alat ini, muncullah kemungkinan-kemungkinan baru dalam game VRMMORPG.

Kemudian tahun 2026, mesin baru bernama Augma dikembangkan untuk bersaing dengan NerveGear dan suksesornya, Amusphere. Namun Augma tidak memiliki fungsi full-dive seperti pendahulunya. Sebagai gantinya, Augma menggunakan Augmented Reality (AR) untuk memasukkan pemain kedalam game. Ini merupakan alat yang aman, user-friendly dan mengizinkan pemain untuk bermain dalam keadaan sadar. Fitur ini membuat Augma meledak di pasaran. Game paling populer untuk sistem ini adalah “Ordinal Scale” (aka: OS), sebuah ARMMORPG yang dikembangkan secara eksklusif untuk Augma.

Asuna dan kawan-kawan sudah memainkan OS lebih dulu saat Kirito memutuskan untuk bergabung dengan mereka. Namun mereka akan menemukan bahwa Ordinal Scale ternyata bukanlah permainan biasa…

Film ini akan ditayangkan di Jepang tanggal 18 Februari 2017 di 150 bioskop. Kadokawa sebelumnya sudah mengumumkan pada bulan Oktober bahwa film ini akan “dirilis serentak di seluruh dunia tanggal 18 Februari 2017”. Staf film ini juga sudah mengkonfirmasi bahwa film ini akan diputar di 1000 bioskop di seluruh dunia.

Film ini akan menampilkan aktor yang kembali dari dua serial anime sebelumnya, mencakup:

  • Yoshitsugu Matsuoka sebagai Kirito
  • Haruka Tomatsu sebagai Asuna
  • Rina Hidaka sebagai Silica / Keiko
  • Ayahi Takagaki sebagai Lisbeth / Rika
  • Miyuki Sawashiro sebagai Sinon / Shino
  • Hiroaki Hirata sebagai Klein / Ryotaro
  • Kanae Itō sebagai Yui
  • Ayana Taketatsu sebagai Leafa/Suguha
  • Hiroki Yasumoto sebagai Agil/Andrew
  • Kouichi Yamadera sebagai Akihiko Kayaba

Film ini juga menambahkan tiga karakter dan aktor baru, yaitu:

Sayaka Kanda (Shioji dari Gamba: Gamba to Nakama-tachi) sebagai idol AR Yuna

Yoshio Inoue (Makabe dari live-action Space Brothers’ Kenji) sebagai pendekar berpedang misterius Eiji

Takeshi Kaga (Kapten Razak dari Sinbad: Sora Tobu Hime to Himitsu no Shima, Souichirou Yagami dari live-action Death Note) sebagai pengembang Augma, Profesor Shigemura

Kanda juga akan membawakan insert song untuk anime ini.

Source: AnimeNewsNetwork

About the author

Lundy Adinta Rachman

Hajimemashite !
I'm just an ordinary writer who loves gaming and all Japanese kinda things. You can contact me on LINE and Twitter @lundyadinta, my Facebook at Lundy Adinta Rachman, or simply click on one of the icon below . .
Yoroshiku onegaishimasu !