DAILYLIFE KULTUR Live-action

Empat Komedian Wanita Jepang Membuat Video Music The Ghostbusters

gb-11Dua minggu sebelum penayangan perdana film the Ghostbusters reboot di Amerika, sampai saat ini sudah banyak kritik-kritik negatif terhadap film ini dari kalangan orang-orang barat, alasan-alasan seperti perbedaan casting dari film lawasnya di tahun 1984 atau trailer yang sangat tidak menarik menimbulkan kekecewaan. Sementara itu di Jepang, mereka memperlakukan Ghostbusters baru ini tidak seperti orang barat lakukan, dikarenakan blockbuster musim panas ini kurang menarik.

Mungkin terlalu banyak anime dan video game yang berisikan wanita-wanita saja tanpa adanya pria, mengakibatkan pasukan the Ghostbusters yang baru kurang menarik untuk dibahas dan tidak cocok dalam budaya Jepang saat ini. Bill Murray dan Dan Aykroyd sendiri juga kurang populer di Jepang. Tidak hanya itu, perbedaan kiasan dalam komedi pun juga menjadi salah satu faktor utama.

Meski demikian, empat komedian wanita Jepang membuat promotional music video untuk film reboot ini dengan menggunakan sensasi-sensasi sentuhan film the Ghostbusters tahun 1984.

Empat komedian tersebut adalah Yukiko Tomochika, Naomi Watanabe, Oniyakko Tsubaki, dan Shizuyo Yamasaki. Sementara itu, untuk film kali ini, band rock Fall Out Boy mendapat kesempatan untuk mengisi official theme song the Ghostbusters reboot.

gb-21

Paul Feig sebagai director film Ghostbusters reboot ini memberi komentar terhadap empat wanita Jepang tersebut di twitternya.

paul

Seperti biasa, Jepang dan Indonesia sendiri akan kebagian film the Ghostbusters reboot ini setelah penayangannya di Amerika. Jadi, akankah kalian menyaksikan film yang penuh kritik-kritik negatif ini?

Sumber: rocketnews24

About the author

Reisha Pahlevi

Ibni Reisha Pahlevi - 4 Mei 1993 - Tertarik dengan TCG, Board Game, dan Anime

Leave a Comment